owenc… weather forum CD

siapa ituh?

ya. salah satu anggota city data forum subforum weather, tempat ane diskusi tentang cuaca. ane tertarik cuaca dan ngepost disono karena kaskus blom ada weather forum… udah ngusulin sih di KSPsK sejak desember…

trus???

yah owenc – dari northern ireland itu legendnya weather forum gan! dikenal karena sering “komplain” terutama ia suka minta-minta snow/salju di tempatnya untuk datang pas musim dingin, maklum UK kan dekat laut jadi iklim musim panas sama dingin nggak terlalu panas dan nggak terlalu dingin juga. umurnya sekitar 19 tahun. id pertamanya join th 2012 kebanned gara2 banyak komplain. id pertamanya mac15 . post 20,674, kalo di kaskus udah geek hampir freak, selama 2th!!!

ia juga dikenal kadang2 suka xenophobic / takut asing, pokoknya legend!!! terutama di lounge happy/unhappy nya weather forum wkwkwkwk…. dia paling benci hal yang berbau spanyol katanya, pas owenc ke florida ia ketemu orang bahasa spanyol dan…. langsung komplain!!!

pictnya gan 😀

owenc

setelah beberapa kali dibanned, bikin kloningan, di banned lagi, klon, ban,sampe beberapa kali akhirnya momod membiarkannya ngepost… walaupun suka komplain, pengetahuannya tentang cuaca dan iklim cukup lumayan…

 

id nya saat ini “Sickandtiredofthis”

sickand(owen)join 19 april… nggak sampe 1 bulan udah 1,409 posts… kalo di kaskus udah 70% ISO!!! dan ini bukan bot!!!

Iklan

Kumpulan gambar-gambar unik tentang pembagian dengan 0

Kali ini divisionbyzero0 akan menshare gambar-gambar unik tentang pembagian dengan 0 (division by zero).

Berikut gambar-gambarnya:

Gambar-gambarnya merupakan lorong/lobang tak hingga, mungkin menandakan bahwa limit fungsi dari f(x) = 1/x dengan x menuju 0 dari kanan = tak terhingga.

0 = 2

Misalkan x = 1
Maka x^2 = 1
Sehingga (x^2 -1) = 0
Bagi kedua ruas dengan x-1, didapat x+1 = 0
Karena x = 1, maka 1+1=0
Maka 2=0

KESALAHANNYA ADALAH….

Pembagian dengan (x-1)
Karena x = 1, maka (x-1) = 0

Maka terjadi pembagian dengan 0!!!

1=2 (tanpa pembagian dengan 0)

x^2 = x^2.
x *x = x^2.
x+x+x+x+x+…+x sebanyak x kali = x^2.
Turunkan kedua ruas diperoleh 1+1+1+…+1 sebanyak x kali = 2x.
Maka x = 2x.
Jika x=1, maka 1=2.

Kesalahannya adalah…

Fungsi x kuadrat diatas tidak terturun.

1=2

  1. Misalkan a=b
  2. Kalikan dengan a, maka a2 = ab
  3. Kurangi dengan b2, maka a2 – b2 = ab – b2
  4. Faktorkan, dapat (a+b)(a-b) = b(a-b)
  5. Bagi kedua ruas dengan (a-b), didapat (a+b)=b
  6. Karena a=b, maka b+b = b
  7. Sehingga 2b=b
  8. Jika b=1, maka 2 = 1

 

KESALAHANNYA ADALAH…

Pada langkah ke-5, yaitu membagi dengan (a-b) = 0, karena a=b

Di dalam matematika tidak boleh membagi dengan 0. Pembagian dengan 0 adalah tak terdefinisikan (undefined).

 

 

5 Kesalahpahaman tentang angka 0

5 Kesalahpahaman tentang 0

 

1. 0 bukan bilangan

Nol adalah bilangan. Nol digunakan untuk mengungkapkan jumlah dari sesuatu yang tidak ada. Contohnya, di lemari tidak ada buku, maka ada 0 buku di lemari. 0 juga merupakan identitas penjumlahan, a+0=0+a=a untuk semua a. 0 juga banyak digunakan dalam rumus matematika lainnya. Seperti sin(0) = 0, cos(90) = 0, dsb.

Kesimpulan = 0 adalah bilangan

2. 0 pangkat 0 = tak terdefinisi

Banyak yang mengatakan 0 pangkat 0 = tak terdefinisi karena limit fungsi 0 pangkat x dan x pangkat 0 berbeda saat x mendekati 0. Seharusnya, x pangkat 0 = 1 berlaku juga untuk x = 0 karena akan membuat banyak rumus, teorema, dan identitas menjadi lebih sederhana.

Sebaliknya, fungsi 0 pangkat x tu “gak terlalu penting”.

Jadi, 0 pangkat 0 = 1.

 

Bisa dilihat disini.

3. 0 adalah bilangan komposit/prima

0 dan 1 bukan prima/komposit. Definisi prima/komposit hanya berlaku untuk bilangan asli n>1.

4. Jika a bukan 0, maka a/0 = tak terhingga

Ini salah. Misalkan a/0 = x. Maka a = o kali x. Tetapi a bukan 0. Terjadi kontradiksi. Maka a/0 tidak terdefinisi untuk a tidak sama dengan 0.

5. 0/0 bukan “tak terdefinisi”

Misalkan 0/0=x. maka 0 kali x = 0. Maka semua nilai x memenuhi. Bisa x = 1, 2, 3, pi, i, log(239.9818191), berapa aja nilai x pasti memenuhi persamaan diatas. Karena nilainya tidak tunggal, maka 0/0 tak tentu (indeterminate), dan sudah pasti tak terdefinisi.

Itulah beberapa kesalahpahaman orang tentang angka 0.

Kategori:Nol Tag:,
Aria Turns

Ada yang mau baca blog mengenai matematika, gak ya...??

Asimtot's Blog

matematika untuk kita semua

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.